IMPLEMENTASI SPEECH RECOGNITION PADA APLIKASI BELAJAR BENTUK PERMAINAN MENEBAK KATA BAKU BAHASA INDONESIA

Authors

  • Syaiful Bahri Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/ucaiaj.v2i2.93-98

Keywords:

kata, baku, speech recognition

Abstract

Permainan menebak kata baku Bahasa Indonesia adalah sebuah permainan tebak kata baku dengan menggunakan komponen  speech recognition untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh game dari hasil kuisioner didapatkan bahwa aplikasi sangat layak untuk digunakan dengan hasil persentasi kuisioner sebagai berikut informasi yang disediakan oleh aplikasi ini mudah dimengerti dengan hasil Sangat setuju 30% setuju 70%, penggunaan menu atau fitur aplikasi menu mudah digunakan Sangat setuju 40%  Setuju 60%, aplikasi nyaman digunakan Sangat setuju 50% Setuju50%.

Author Biography

Syaiful Bahri, Universitas Maarif Hasyim Latif

Teknik Informatika, Fakultas Teknik

References

Abt, C. C. (1987). Serious games. University press of America.

Crawford, C. (1982). The Art of Computer Game Design. Vancouver: Washington State University.

Fatah, A., Arif, I., Farchan, F., Sununianti, V. V., Madi, R. A., Satria, E., … Kismawadi, E. R. (2019). Application of knuth-morris-pratt algorithm on web based document search. Journal of Physics: Conference Series, 1175(1), 12117. IOP Publishing.

Parlett, D. S. (1999). The Oxford history of board games. Oxford University Press, USA.

Wahana Komputer. (2014). Mudah Membuat Game Android Berbasis Adobe AIR. Semarang: Andi Publisher.

Downloads

Published

2019-12-30