SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN BUSANA PRIA DENGAN METODE PROMETHEE BERBASIS ANDROID

Authors

  • Ferri Andri Mauludin Zuhri University Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/ucaiaj.v1i1.35-40

Keywords:

pemilihan busana, sistem pendukung keputusan, android

Abstract

Sistem pendukung keputusan merupakan bagian dari sistem informasi berbasis komputer yang memberikan kemampuan memecahkan masalah, salah satunya permasalahan dalam memilih pakaian yang sesuai dengan acara dan keinginan diri pengguna. Oleh karena itu dibuatlah aplikasi ini untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam berpakaian yang baik dan sesuai dengan momen yang dialami pengguna. Selain itu aplikasi ini akan membantu bagi para pemilik toko untuk merekomendasikan beberapa alternatif pakaian yang cocok untuk pelanggannya tanpa perlu mendisplay pakaiannya secara langsung hanya cukup mempost beberapa alternatif pakaian yang sudah ditentukan sehingga pengguna dapat mengaksesnya sesuai kebutuhan.

Author Biography

Ferri Andri Mauludin Zuhri, University Maarif Hasyim Latif

Teknik Informatika, Fakultas Teknik

References

Hermawan, L., & Felicia, A. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Busana Sesuai Dengan Karakter Seseorang. JuSiTik: Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi Komunikasi, 1(1), 33–42.

Santoso, A., Pradana, T., & Ulyontang. (2015). PENGGALIAN KAIDAH MULTILEVEL ASSOCIATION RULE DARI DATA MART SWALAYAN ASGAP KRIAN. IDEATECH, 67–75. ISTTS Surabaya.

Sari, A. S., Nangi, J., & Ramadhan, R. (2016). Penerapan Metode Promethee Dalam Sistem Penunjang Keputusan Penentuan Penerima Beasiswa Bidik Misi Universitas Halu Oleo. SemanTIK, 2(2).

Sari, U. I., Permana, I., & Salisah, F. N. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Rule Untuk Pemilihan Model Hijab. Seminar Nasional Teknologi Informasi Komunikasi Dan Industri, 138–143.

Downloads

Published

2018-12-30